Kamis, 16 Desember 2010

BARU BUAT


KATA PENGANTAR

            Puji syukur saya ucapkan atas kehadirat Tuhan  Yang Maha Esa, karena dengan rahmat dan karunia Nya,
saya masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan makalah ini.Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing dan teman-teman yang telah memberikan dukungan serta memberiakan petunjuk dalam menyelesaikan makalah ini. Demikian juga dalam menyusun makalah ini   saya menyadari bahwa dalam penulisan makalah ini masih banyak kekurangan, oleh sebab itu saya sangat mengharapkan kritik dan saran dari teman-teman  yang membangun untuk mengerjakan tugas-tugas tugas berikutnya menjadi lebih baik lagi. Dan semoga dengan selesainya makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan teman-teman. Dan akhir kata saya hanturkan terima kasih.
 









BAB I
PEDAHULUAN
A. Latar belakang
            Olahraga sangat digemari oleh semua masyarakat dan juga merupakan suatu hobi, olahraga sangat bermacam-macam jenisnya diantaranya adalah Senam, atletik, bola voli, sepak bola, bola basket, dan sebagainya. Selain olahraga merupakan suatu hobi teteapi olahraga juga terdapat suatu nilai-nilai yang terkandung di dalamnya diantaranya yaitu nilai sportifitas dalam olahraga, nilai ekonomi dalam olahraga, nilai budaya dalam olahraga, dan nilai budaya dalam olahraga. Dan saya akan membahas tentang dasar-dasar senam.
            Senam adalah suatu gerakan yang dibuat untuk membentuk tubuh manusia secara harmonis dan gerakan gerakan  itu di buat dan direncakan.
Senam merupakan olahraga mudah untuk dilakukan oleh setiap orang tapi Diperlukan pengetahuan tentang dasar- dasar   senam . Dan dalam senam dibutuhkan koordinasi gerak yang benar-benar dapat diandalkan untuk melakukan semua gerakan yang ada dalam senam.

            Berdasarkan uraian latar belakang diatas yang menjelaskan tentang pengertian olahraga secara singkat, pengertian senam secara singkat dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya. Sehingga penulis merasa ingin membuat makalah tentang dasar dasar senam dan sejarah senam.





BAB III
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Olahraga merupakan aktifitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan atau juga untuk meningkatkan suatu prestasi. Pada cabanga olahraga senam banyak manfaat yang di dapatkan oleh tubuh, seperti membentuk otot-otot tubuh, memberikan kebugaran pada tubuh  dan menjaga kesehatan tubuh dan  membuat pertumbuhan badan yang harmonis
Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga senam diantaranya nilai sosial, nilai ekonomi, nilai budaya, dan nilai agama. Dalam semua cabang olahraga apapun nilai-nilai yang terkandung adalah ke empat nilai tersebut dan harus selalu dipatuhi dalam pertandingan maupun latihan.
Bagi atlet maupun bukan atlet berkaitan dengan nilai-nilai apapun nilai itu semua sangat penting karena nilai merupakan ciri dari kesopan santunan seseorang yang harus dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

B.     Saran
Nilai-nilai dalam olahraga khususnya senam harus diterapkan dan selalu dikembangkan karena sangat penting dalam pembentukan tubuh dan kebugaran  . Selain penting juga meliputi berbagai nilai-nilai yang yang belum penulis ketahui. sehingga penulis sangat membutuhkan saran dan kritik. Maka dari pembaca guna memperbaiki penulisan makalah yang selanjutnya.



Daftar Pustaka
http://pojokpenjas.blogspot.com/2008/08/senam.html
http://www.diecoach.com/2008082411/Sejarah-dan-Peraturan-Senam-Artistik.html






Tidak ada komentar:

Posting Komentar